Selasa, 20 Oktober 2015

Foto Mozaik

Foto mozaik adalah foto yang terbentuk atas susunan-susunan foto yang secara sistematis membentuk kesatuan dari suatu objek utama. Foto mozaik memiliki nilai seni tersendiri, karena foto ini tersusun atas ratusan bahkan ribuan foto kecil-kecil yang membentuk satu kesatuan foto, jadi jika dilihat dari jauh akan membentuk satu objek foto, namun jika dilihat dari dekat foto tersebut terdiri dari banyak foto.

Sekarang ini seiring dengan kemajuan teknologi, semakin banyak aplikasi untuk membuat foto mozaik, namun saya membuat foto ini bukan dengan aplikasi instan tersebut, karena saya lebih mengutamakan kualitas. Untuk membuat foto mozaik ini saya menggunakan software Photoshop CC (Creative Cloud).

Foto mozaik setidaknya tersusun atas 25 foto dan 1 foto utama, semakin banyak foto yang digunakan akan semakin bagus hasilnya, namun membutuhkan waktu yang lebih lama dalam pengerjaannya.

Berikut hasil karya foto mozaik pertama saya :


Foto ini adalah foto dari Margaretha Arnita Wuri ( http://margarethaarnita.com ) yang tersusun atas 484 foto yang berbeda.

Foto mozaik ini sangat cocok digunakan sebagai kenang-kenangan, hadiah buat pacar, teman, sahabat, atau hadiah wisuda, ulang tahun bahkan cocok juga untuk foto pernikahan, dll.



Jika ingin membuat foto seperti itu, bisa menghubungi saya di 082226930010 [WhatsApp ada] atau email jl.satusatunya.no4@gmail.com  bisa juga COD untuk daerah Solo.
GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar