Selasa, 05 Januari 2016

Membuat Foto Menjadi Kartun

Pada pembahasan kali ini, akan dibahas bagaimana cara membuat foto menjadi kartun. Foto dapat diubah menjadi gambar kartun dengan menggunakan software Adobe Photoshop atau Corel Draw, namun pada pembahasan kali ini dilakukan dengan menggunakan software Adobe Photoshop.

Ada banyak cara membuat foto menjadi kartun, mulai dari digambar ulang hingga menggunakan efek atau plug in pada Adobe Photoshop. Pada proses pembuatan foto menjadi kartun, saya lakukan dengan menggunakan efek dan plug in, untuk software yang saya gunakan adalah Adobe Photoshop CC sedangkan plug in yang saya gunakan adalah Topaz Labs (Topaz Clean 3).

Berikut hasil Editan Foto menggunakan Topaz Clean 3



Desain ini sudah diaplikasikan menjadi Co Card Panitia suatu kegiatan di PMK FMIPA UNS berikut hasilnya :



Selain itu editing foto menjadi kartun dapat dilakukan dengan menggunakan efek yang sudah ada di Adobe Photoshop CC, yaitu dengan menggunakan perpaduan efek Threshold dan Posterize.
Berikut adalah hasil contoh editannya :



Foto Kartun ini sangat cocok digunakan sebagai kenang-kenangan, hadiah buat pacar, teman, sahabat, atau hadiah wisuda, ulang tahun bahkan cocok juga untuk foto pernikahan, dll.

Jika ingin membuat foto seperti itu, bisa menghubungi saya di 082226930010 [WhatsApp ada] atau email jl.satusatunya.no4@gmail.com  bisa juga COD untuk daerah Solo. Gbu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar